Yayasan Masyarakat Baik

 

Gabung menjadi masyarakat baik

MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dan tujuan yayasan ini:

  1. Meningkatkan atau membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas pendidikan dan kemasyarakatan demi tercapainya upaya peningkatan kualitas pendidikan dan indeks pembangunan manusia.
  2. Mengembangkan dakwah agama di masyarakat demi terciptanya masyarakat yang taqwa, berbudi luhur, berpengetahuan mumpuni, cakap dan terampil serta bertanggungjawab terhadap agama, bangsa dan negara.
  3. Merevitalisasi kebudayaan Indonesia di wilayah Yayasan demi membendung kebudayaan asing yang bertentangan dengan syari’at agama atau kepribadian bangsa Indonesia.
  4. Memberikan bantuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  5. Melakukan kegiatan di bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan.

UPAYA

Untuk mencapai maksud dan tujuan ini, Yayasan ini berupaya: 

  1. Mendirikan dan merawat tempat ibadah sebagai sentral kegiatan pendidikan keagamaan. 
  2. Mendirikan dan merawat gedung-gedung (sekolah, madrasah, perpustakan, laboratorium, dan lain-lain) yang menjadi unit pendidikan Yayasan.
  3. Mempersiapkan SDM yang profesional di sekolah-sekolah, kampus, maupun madrasah-madrasah, dan lain-lain yang menjadi unit pendidikan Yayasan.
  4. Menjalin kemitraan dengan lembaga lain di luar Yayasan, baik pemerintah maupun swasta.
  5. Membentuk kader-kader pendakwah, tutor, berjiwa peduli sosial atau lainnya yang bermental agamawi dan berperadaban maju.
  6. Memberikan beasiswa/santunan/bantuan pada masyarakat belajar yang tidak mampu dalam proses menempuh pendidikannya ataupun yang tertimpa bencana alam.
  7. Mengadakan usaha-usaha yang halal dan bermanfaat bagi Yayasan dan masyarakat.