Selayang Pandang Pembina

 

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Begitu banyak pelajaran. Begitu banyak hikmah. Begitu banyak harapan. Begitu banyak semangat. Begitu banyak kebijaksanaan. Dan begitu banyak perubahan. Alhamdulillah. Waktu-waktu pun sejak dulu telah mengakui hal itu meskipun waktu tidak pernah mau mengatakan apa-apa tentang semua itu. Hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang mau merasakan. Hanya bisa diterima oleh orang yang mau menerimanya. Kadang begitu menyenangkan, membahagiakan, atau bahkan bisa jadi sangatlah menyakitkan dan menyedihkan bagi kita. Yang terpenting untuk kita pahami, semua itu baik bagi kita seandainya kita mengetahui, dan pelajaran yang ada harusnya membuat kita berbeda dari yang sebelumnya, menjadi seseorang yang lebih baik. Termasuk lebih baik dalam bersikap dan menyikapi; Menyikapi diri sendiri, menyikapi orang lain, menyikapi keadaan, dan menyikapi hati kita sendiri. InsyaAllah semuanya akan tertulis di sini, memberikan makna sebagai kata-kata yang akan menyejukkan dan menggetarkan hati yang mengerti…

Terima kasih untuk semuanya; orang-orang yang membuat tertawa, bahagia, kecewa, sedih, sakit hati, patah hati, orang-orang yang pernah marah, sedih, kecewa, dan sakit hati karena aku, orang-orang yang memberikanku banyak pelajaran dalam kehidupan yang mengalir dengan lembut, nasehat-nasehat yang berharga, memberikanku motivasi untuk terus berlari, mereka yang membuatku selalu bertanya-tanya tentang cinta hingga aku terus berusaha mencari arti dari cinta yang sesungguhnya, tentang keikhlasan, tentang perjuangan, dan mungkin juga tentang perubahan, tentang semua yang akan selalu menjadi perenungan dan menguatkan hati.

Semoga ada manfaat dan berkah dari setiap huruf, kata, dan kalimat yang tertulis. Semoga ada ampunan dan bimbingan dari setiapnya yang belum terlaku. Mohon do’a dan nasihat selalu, agar setiap huruf, kata, dan kalimat tersampai dalam ‘amal-‘amal ikhlas yang bermanfaat dan termaknai dalam inspirasi-inspirasi yang menggerakkan. Mari menjadi pribadi yang bermanfaat untuk sesama dan menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari, waktu ke waktu, tahun ke tahun. Be the first, be the different, and be the best.

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh