Barca Gagal Pamer

MUSIM 2017-2018 banyak perubahan yang terjadi di tubuh Barcelona. Diantaranya entrenador Ernesto Valverde yang menggantikan posisi Luis Enrique. Kemudian produk jual beli online asal Jepang Rakuten yang menjadi sponsor utama Barca sampai 2020 mendatang. 

Untuk merayakan pergeseran-pergeseran itu sekaligus menancapkan hegemoni di pasar Amerika Serikat, maka Barca merencanakan sesuatu yang megah. Yakni membentuk jersey raksasa Barca dari potongan kertas yang diusung oleh lima ribu orang kemarin (23/7) di Byant Park New York Amerika Serikat. 

Niat ‘pamer’ Blaugrana, julukan Barca, itu sebenarnya kalau sampai terjadi akan jadi rekor dunia dan tercatat di Guinness Book of World Records . Yakni sebagai gambar mozaik yang dihasilkan oleh manusia terbanyak. Rekor sebelumnya dipegang 4.200 manusia yang membentuk montase bendera Iraq pada 2 April 2015 lalu. 

Nah, sayangnya upaya Barca tersebut gagal. Padahal sebelumnya sebanyak tujuh ribu orang mengkonfirmasi akan datang di  Byant Park buat membuat jersey raksasa Barca. 

“Dari hasil penghitungan oleh pihak  Guinness Book of World Records hanya 3.330 orang yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Sehingga rekor masih dipegang oleh 4.200 orang di Baghdad Irak,” tulis Sport. 

Petinggi juga eks pemain Barca datang dan memeriahkan acara tersebut. Diantaranya Presiden Barca Josep Maria Bartomeu, eks penyerang Barca Thierry Henry dan bek Juliano Belletti. 

Barca yang menjalani tur pramusim di AS memang mengejar pengembangan basis penggemar di AS. September mendatang, Barca akan mempunyai kantor perwakilan di AS. 

Sebelum acara di Byant Park, Sabtu (22/7) lalu Presiden Barca Bartomeu juga bertemu Walikota New York Bill De Blasio. Sebagai bagian dari kulonuwun Barca di AS, maka Bartomeu memberikan jersey anyar tim asal Catalan kepada De Blasio. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *